Halaman

SELAMAT DATANG DI BLOG PUTRANE WONG JOWO KELAHIRAN SUMATRA

21 Okt 2023

BERBAGI PRAKTIK BAIK DI MGMP TEKNIK OTOMOTIF KABUPATEN. OGAN ILIR

Musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) merupakan wadah kegiatan profesional bagi para guru mata pelajaran yang sama pada jenjang SMP, SMA sederajat, baik di tingkat sekolah maupun pada tingkat kabupaten/kota. MGMP Teknik Otomotif yang ada di kabupaten Ogan Ilir didirikan dengan tujuan sebagai wadah guru yang mengajar di bidang keahlian Teknik Otomotif, baik di kosentrasi keahlian Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Sepeda Motor, Teknik Bodi Kendaraan Ringan maupun Teknik Alat Berat. MGMP ini tempat saling belajar bersama, saling mencari solusi bersama melalui berbagi praktik baik, berdiskusi untuk memecahkan persoalan yang dihadapi saat pembelajaran maupun persoalan-persoalan lainnya.

 


Pada hari Rabu, 18 Oktober diadalkan pertemuan rutin dimana pada kesempatan tersebut diadakan Berbagi praktik baik implementasi inovasi pembelajaran berbasis TIK dengan narasumber Sahabat Teknologi Sumatera Selatan 2023 yaitu Bapak Budi Hartono, S.Pd. Kegiatan pertemuan rutin dihadiri dan diwakili sekitar 12 orang guru yang berasal dari 5 sekolah yang berbeda dari sekitar 40 orang anggota MGMP yang terdaftar sebagai anggota yang berasal dari 7 sekolah yang berbeda. Pada kesempatan tersebut Sahabat Teknologi Sumsel 2023 berbagi mengenai implementasi Multimedia Pembelajaran Interaktif berbasis Google Sites dengan topic mata pelajaran yaitu Sistem audio Video pada kendaraan ringan.

Multimedia Pembelajaran Interktif yang dibuat dengan mengkombinasikan beberapa platform teknologi seperti Lumi Education, Youtube, google form, Quizizz. Antusias anggota MGMP sangat baik dan tertarik untuk belajar membuat Multimedia Pembelajaran Interaktif agar dapat diterapkan  baik di dalam kelas maupun untuk pembelajaran mandiri oleh pesera didik. Pada akhirnya disepakati perlu diadakan  pertemuan baik secara daring maupun luring untuk sama-sama belajar membuat Multimedia Pembelajaran Interaktif. Pada kesempatan tersebut, Sahabat Teknologi Sumsel 2023 Bapak Budi Hartono, S.Pd juga mengajak anggota MGMP untuk mengikuti kegiatan PembaTIK pada tahun yang akan dating guna untuk meningkatkan kompetensi guru di bidang TIK.

Foto Kegiatan :












Lihat :Daftar Hadir

Rekaman kegiatan Berbagi Praktik Baik di MGMP Teknik Otomotif.




1 komentar:

Anonim mengatakan...

semoga terus memberikan inspirasi dan semangat belajar